Sunday, November 29, 2009

VirusLokal.com | Virus & Antivirus Lokal Indonesia

VirusLokal.com | Virus & Antivirus Lokal Indonesia

Smadav 2009 Rev. 7

Pada Rev. 7 kali ini Smadav telah disempurnakan untuk menjadi jauh lebih cepat dan lebih ringan dalam mendeteksi dan mengamankan komputer Anda dari ancaman virus di Indonesia. Fitur-fitur baru yang ditambahkan seperti Smad-Turbo (Scanning 10x lebih cepat), Smad-Theme (Mengganti warna tema), Smad-Ray (Otomatis scan flashdisk sangat cepat). Ini semua membuat Smadav menjadi salah satu dari antivirus tercepat dan paling ringan sedunia, sehingga Smadav tetap dapat digunakan pada komputer-komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Pada Rev. 7 ini Smadav juga menambahkan database pengenalan virus-virus baru yang banyak menyebar di Indonesia. Perkembangan virus lokal saat ini semakin berkurang dan tidak seaktif bulan-bulan sebelumnya. Mungkin ini karena Smadav yang sudah banyak digunakan pengguna-pengguna komputer di Indonesia. Jadi, virus lokal di Indonesia sekarang tinggal sedikit lagi untuk menuju kepunahan.

Selain itu juga banyak perbaikan yang dilakukan pada tampilan Smadav secara keseluruhan agar Smadav semakin mudah dan praktis digunakan. Berikut ini adalah penjelasan lengkap fitur-fitur baru di Smadav 2009 Rev 7 :

Smad-Turbo (Scanning 10x lebih cepat)
Smad-Turbo adalah salah satu fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya dimiliki Smadav Pro. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free dengan menggunakan Smad-Turbo ini.

Smad-Theme (Mengganti warna tema)
Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan Anda. Di bagian setting warna tema Anda dapat menemukan warna pilihan Anda sendiri untuk menjadi tema Smadav. Setelah Anda ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan Anda.

Smad-Ray (Otomatis scan flashdisk sangat cepat)

Setelah flash-disk dicolok di komputer, Smadav akan langsung memunculkan hasil scan dalam bentuk notifikasi apakah flashdisk Anda terinfeksi virus atau tidak, prosesnya sangat cepat hanya sekitar 1-5 detik sehingga Anda tidak perlu lagi berlama-lama menunggu hasil scanning flashdisk yang baru dicolok. More →
Tags: Antivirus, Smadav

Posted in Antivirus, Smadavwith 436 Comments →
1 Klik Smadav Membersihkan Virus Yuyun • 11.25.09

Cara Pembersihan

Untuk membersihkan virus ini secara maksimal gunakan SmadAV versi terbaru, Antivirus SmadAV bisa anda dapatkan secara geratis di www.smadav.net . SmadAV dapat mengenali virus ini sebagai “VBS.VirusCode” dan “Yuyun.Shortcut”

* Jalankan SmadAV pada TAB Scanner beri centang pada Computer Drive untuk membersihkan virus diseluruh drive yang anda punya. Lalu tekan tombol SCAN >> untuk memulai proses scanning. Tunggu hingga proses scanning selesai 100%, jika sudah selesai tekan tombol FIX ALL

image014

Daftar file virus yang terdeteksi


image013

Tampilan proses scanning telah selesai


Karakteristik Virus

Virus VBS ini hadir dengan ektensi berbeda dari kebanyakan virus VBS lainya yakni dengan menggunakan ektensi “.db” dan “.lnk” [shortcut], virus menyamarkan dirinya sebagai shortcut dan file “Thumbs.db” untuk mengelabui korbanya. Teknik yang ia gunakan yakni menyamarkan dirinya sebagai folder dengan memanfaatkan shortcut yang ia buat agar nantinya virus dapat tereksekusi saat korbannya mengakses file shortcut samaran folder tersebut.

Ciri file virus : More →
Tags: Smadav, Virus Lokal

Posted in Virus Lokal, viruswith 4 Comments →
Menggabungkan Smadav dengan Antivirus lain • 11.15.09

Smadav dapat digabungkan dengan Antivirus lain manapun sehingga Smadav dapat menjadi lapisan pertahanan kedua dan bekerjasama dengan Antivirus tersebut. Ini berbeda dengan antivirus lainnya yang sebagian besar tidak dapat berjalan sempurna ketika ada antivirus yang sudah terinstall di komputer tersebut. Dan pada umumnya akan terjadi bentrok antara 2 antivirus yang di-install dalam satu komputer. Ini tidak terjadi pada Smadav, karena Smadav menggunakan teknik yang berbeda dari antivirus lainnya dalam melindungi komputer dari serangan virus. Dalam satu komputer, 2 Antivirus tidak dapat digunakan bersama ketika proteksi 2 antivirus tersebut menggunakan teknik yang sama.

Smadav bisa dikatakan sudah mampu mendeteksi 90% virus yang menyebar di Indonesia, ini karena virus yang menyebar di Indonesia kebanyakan adalah virus lokal dan beberapa virus luar yang sangat populer (misalnya Conficker, Sality, Alman, & Virut). Jadi hanya dengan Smadav saja, komputer Anda sudah sangat sulit terinfeksi virus, tapi tidak ada salahnya jika Anda tetap menggunakan satu antivirus impor gratis (Avast, AVG, atau Avira) sebagai lapisan pengamanan tambahan untuk komputer Anda. Tim Smadav lebih menyarankan Avast karena selain gratis, bahkan Avast lebih baik daripada antivirus berbayar lainnya yang notabene sangat mahal.

Walaupun Smadav dapat digabungkan dengan sempurna bersama Antivirus lain dalam satu komputer, akan ada beberapa kendala yang terjadi pada Smadav. Berikut ini adalah kendala-kendalanya :

* Smadav akan gagal di-install pada beberapa Antivirus yang mendeteksi Smadav sebagai Virus, saat ini ada 2 antivirus yang salah mendeteksi Smadav sebagai virus, yakni Kaspersky dan Rising AV. Solusinya adalah dengan menambahkan Smadav ke daftar pengecualian antivirus tersebut (misalnya : trusted zone pada Kaspersky)
* Smadav tidak akan mendeteksi virus yang sudah dideteksi antivirus lain tersebut
* Proses scanning Smadav yang awalnya cepat akan menjadi sama lambatnya dengan Antivirus tersebut karena Antivirus tersebut akan ikut melakukan scanning ketika Smadav melakukan scanning

Posted in Antivirus, Smadavwith 10 Comments →
Smadav 2009 Rev. 6.4 • 08.24.09

Smadav 2009 Rev. 6 akhirnya dirilis ke publik setelah disempurnakan dan dites selama sebulan lebih di lab Smadav. Revisi kali ini adalah revisi terbesar yang pernah dilakukan di Smadav. Bisa dikatakan ini adalah versi terbaik Smadav yang pernah ada. Sangat banyak penyempurnaan yang dilakukan, penyempurnaan utamanya adalah pada engine scanner, fitur karantina, proteksi registration key, penanganan error, dan masih banyak lagi. Untuk yang lebih lengkap silakan lihat di daftar paling bawah.

Pada Rev. 6 kali ini telah ditambahkan pendeteksi dan pembersih tuntas 100 virus lokal terbaru, diantaranya yang sedang banyak menyebar adalah Virus AlbumBokep, Yuyun, Deadlock, Fullhouse, dll. Mulai saat ini Smadav akan lebih akurat dalam penghapusan/pembersihan file, file document (doc atau xls) sekarang sudah dapat dibersihkan dari infeksi virus tanpa perlu mengkarantinanya. Rev. 6 menggunakan Teknik scanning dan heuristik baru yang lebih cepat dan akurat baik untuk mendeteksi virus yang sudah ada di database maupun virus varian baru.

Berikut ini adalah daftar lengkap Penyempurnaan Smadav 2009 Rev. 6 : More →
Tags: Antivirus, Smadav

Posted in Antivirus, Smadavwith 243 Comments →
Smadav 2009 Rev. 5 • 07.03.09

Smadav 2009 Rev. 5 telah jauh lebih sempurna dari pendahulunya, Rev. 4. Sangat banyak penyempurnaan dan fitur baru yang ditambahkan di revisi kali ini. Dan juga ditambahkan pengenalan dan pembersihan tuntas untuk 75 virus lokal baru beserta varian-variannya. Fitur baru yang diandalkan Smadav kali ini adalah Fitur Registrasi.

Smadav sekarang terdiri dari 2 versi, Smadav Free dan Smadav Pro. Smadav Pro mempunyai fitur auto-update dan beberapa tambahan fitur lainnya untuk settings Smadav. Smadav versi Free hanya diizinkan untuk penggunaan non-profit seperti komputer/laptop pribadi di rumah atau organisasi non-profit. Sedangkan Smadav versi Pro digunakan untuk donatur Smadav atau lembaga/organisasi profit (perusahaan, warnet, toko, rental, service komputer, studio, dll.)

Smadav yang dirilis untuk publik adalah Smadav Free, Smadav Pro akan didapatkan setelah Smadav Free diregistrasikan dengan Registration Key. Untuk mendapatkan Registration Key, Anda harus menjadi donatur Smadav terlebih dahulu. Untuk menjadi donatur silakan mengirimkan donasi ke rekening Smadav, berapapun jumlah donasinya itu terserah Anda. Kemudian Anda harus mengirimkan email ke SMADAV@GMAIL.COM dengan menyertakan nama Anda untuk meminta Registration Key yang bisa Anda gunakan untuk meregistrasi/ mengaktifkan Smadav Pro.

Keuntungan menjadi donatur sangat banyak. Pastinya Anda akan mendapatkan Registration Key yang bisa digunakan untuk meregistrasi Smadav Pro sehingga Anda bisa menggunakan fitur tambahan untuk versi Pro. Dan juga Anda telah membantu pengembangan Smadav Antivirus asli buatan Indonesia untuk bersaing dengan Antivirus Impor yang harganya sangat mahal, yang rata-rata Rp300.000 per komputer per tahun. Setelah menjadi Donatur, Anda juga akan mendapatkan layanan/konsultasi khusus di forum.smadav.net dan nama Anda/organisasi Anda akan ditampilkan di website Smadav.

Berikut ini adalah penyempurnaan Smadav 2009 Rev. 5 : More →
Tags: Antivirus, Smadav

Posted in Antivirus, Smadavwith 166 Comments →
1 Klik Smadav membersihkan Virus Doomsday • 07.01.09

Virus Doomsday adalah virus yang dibuat oleh salah seorang pakar virus Indonesia dengan tujuan sebagai promosi bukunya yang membahas tentang pemrograman virus. Disamping itu, tujuan lainnya yaitu untuk menantang kekuatan antivirus lokal Indonesia untuk membersihkan virus ini sampai tuntas. Tujuan ini sangat bagus sehingga para tim antivirus lokal bisa memperbaiki engine dan teknik antivirusnya agar bisa membunuh virus ini. Apakah Anda setuju dengan adanya buku pemrograman virus? Mudah-mudahan saja buku tersebut lebih banyak manfaatnya dibanding ruginya, dan mudah-mudahan juga buku canggih itu tidak dimanfaatkan pembuat virus lokal untuk membuat virus lokal yang lebih canggih lagi, karena kita harapkan sebentar lagi virus lokal akan punah :D

Virus Doomsday ini sangat sulit dihapus dengan cara manual karena menggunakan hampir semua teknik virus lokal yang pernah ada dan ditambah lagi dengan teknik-teknik baru yang ditambahkan oleh pembuatnya. Itulah mengapa pembuatnya memberi nama Doomsday untuk virus ini, karena dia mengira antivirus lokal tidak akan mampu membasminya. Tapi, Smadav 2009 Rev. 5 mudah saja membunuh virus ini sampai ke akar-akarnya sehingga komputer yang terinfeksi sebelumnya akan kembali seperti semula seakan-akan belum pernah terinfeksi virus ini. Pembersihan ini sangat cepat, tidak lebih dari 15 detik setelah satu kali klik Smadav.

Sebelum membersihkan virus ini dengan Smadav, mari kita bahas dulu apa saja kecanggihan virus ini. More →
Tags: Virus Lokal

Posted in Virus Lokalwith 73 Comments →
1 Klik Smadav membersihkan Virus Sandra Dewi • 06.15.09

Akhir-akhir ini virus lokal kembali mengganas, tapi tetap saja yang namanya virus lokal itu adalah tipe virus yang lemah, berbeda dengan virus impor yang jauh lebih canggih dan sulit dibersihkan. Jadi kalau kita terinfeksi virus lokal, jangan khawatir tidak bisa membersihkannya, karena Smadav mampu membersihkan tuntas SEMUA virus lokal, hampir semua pembersihannya hanya dengan 1 kali klik. Kita tidak perlu melakukan banyak langkah manual hanya untuk membersihkan virus lokal ini, coba lihat betapa banyaknya langkah yang harus kita lakukan jika masih menggunakan cara manual seperti pada artikel pembersihan virus Sandra Dewi yang diulas oleh Vaksin.com, Detik, atau Kompas.

Sebenarnya Virus Sandra Dewi ini sudah dikenali dan dapat dibersihkan tuntas dengan Smadav 2009 Rev. 1 yang dirilis Januari 2009 yang lalu, bahkan semua versi Smadav sebelumnya pun dapat mengenali dan membersihkan virus lokal lemah ini, inilah kelebihan metode pengenalan heuristik Smadav yang tidak tergantung pada update database virus, jadi bisa dikatakan Smadav adalah Antivirus Indonesia yang paling tidak memerlukan terlalu banyak update. Virus ini baru saja ramai dibicarakan di berbagai situs teknologi Indonesia. Diperkirakan sudah ada ribuan pengguna komputer Indonesia yang terinfeksi virus ini. Sebelum mencoba pembersihan 1-klik dengan Smadav, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja keusilan virus ini di komputer korbannya.

Keusilan Virus Sandra Dewi More →
Tags: Virus Lokal

Posted in Virus Lokalwith 35 Comments →
Smadav 2009 Rev. 4.1 • 05.30.09


3 Bulan tidak di-revisi, ini waktu yang sangat panjang hanya untuk menunggu update Smadav. Tapi programmer Smadav akan mencoba mulai dari Rev. 4 ini akan terus meng-update Smadav paling lambat seminggu sekali. Tertundanya revisi Smadav 2009 Rev. 3 karena programmer Smadav yang absen selama sebulan dari dunia pemrograman karena harus mengikuti tes yang penting. Dan akhirnya baru bulan Mei ini programmer dapat melanjutkan kembali pengembangan Smadav secara besar-besaran. Jadi, Smadaver tidak sia-sia menunggu selama 3 bulan ini, karena Smadav 2009 Rev. 3 yang selama 3 bulan terakhir dilaporkan mempunyai beberapa bug, semuanya telah diperbaiki di Smadav 2009 Rev. 4 ini. Tidak hanya itu, di Rev. 4 ini Smadav baru saja mempunyai satu teknologi baru di dunia antivirus, Smad-Lock, fungsinya untuk mengunci flashdisk Anda sehingga hampir tidak mungkin lagi terinfeksi virus.

Smad-Lock More →
Tags: Antivirus, Smadav

Posted in Antivirus, Smadavwith 80 Comments →
Download Smadav 2009 Rev. 4 !!! • 05.29.09

Smadav 2009 Rev. 4 sudah dirilis. Hampir tidak ada lagi virus lokal yang bisa lolos. Fitur-fitur barunya sangat banyak dan sekarang sedang saya tuliskan. Dan pada Rev. 4 ini Smadav sudah ditambahkan 1 teknologi baru antivirus yang hanya ada di Smadav 2009 Rev. 4, Smad-Lock, Flash-Disk Anda HAMPIR TIDAK MUNGKIN LAGI terinfeksi virus. Anda bisa men-downloadnya sekarang di link antivirusku.com

Posted in Smadavwith 35 Comments →
Smadav 2009 Rev. 4 akan dirilis sebentar lagi • 05.28.09

Smadav 2009 Rev. 4 akan dirilis malam ini atau paling lambat besok, Virus Indonesia sedang mengganas!!! Cepat upload semua sampel virus yang belum terdeteksi Smadav ke Folder Virus Smadav – www.virus4.com. Anda juga bisa melaporkan dan berkonsultasi virus secara gratis ke tim ahli virus Smadav di Forum Smadav.

Status update Smadav selanjutnya bisa Anda ikuti lewat Facebook Smadav atau Twitter Smadav.

Posted in Smadavwith 15 Comments →
← Previous Entries

*
*
Download Smadav
antivirussmadav antivirus indonesia
*

*
Recent Posts
o 1 Klik Smadav Membersihkan Virus Yuyun
o Menggabungkan Smadav dengan Antivirus lain
o Smadav 2009 Rev 7.4 – Lebih Cepat Lebih Ringan
o Smadav 2009 Rev. 6.4
o Smadav 2009 Rev. 5
o 1 Klik Smadav membersihkan Virus Doomsday
o 1 Klik Smadav membersihkan Virus Sandra Dewi
o Smadav 2009 Rev. 4.1
o Download Smadav 2009 Rev. 4 !!!
o Smadav 2009 Rev. 4 akan dirilis sebentar lagi
*
Recent Comments
o NOe on 1 Klik Smadav Membersihkan Virus Yuyun
o Agus Hari Hadi on 11 Alasan Menggunakan Smadav 2009
o Putra H on 11 Alasan Menggunakan Smadav 2009
o putranto on 11 Alasan Menggunakan Smadav 2009
o emads on Smadav 2009 Rev 7.4 – Lebih Cepat Lebih Ringan
o aidil ghostre on 11 Alasan Menggunakan Smadav 2009
o elceer on Smadav 2009 Rev 7.4 – Lebih Cepat Lebih Ringan
o Hendra prasetyo on 1 Klik Smadav membersihkan Virus Sandra Dewi
o diemas on Smadav 2009 Rev 7.4 – Lebih Cepat Lebih Ringan
o Anas on 1 Klik Smadav Membersihkan Virus Yuyun

*
Categories
o Antivirus (11)
o internet (1)
o Smadav (13)
o virus (2)
o Virus Asing (1)
o Virus Lokal (3)
*
Archives
o November 2009 (2)
o October 2009 (1)
o August 2009 (1)
o July 2009 (2)
o June 2009 (1)
o May 2009 (5)
o April 2009 (1)
o March 2009 (6)
*
Tag
Antivirus conficker Smadav Virus Asing Virus Lokal

No comments:

Post a Comment